Bali Sekali Lagi#3; Pantai di Mata Saya:Dreamland

Pantai Segara Anakan P.Sempu

Tempat wisata apa yang paling anda sukai? Kalau bagi saya, saya paling suka pantai. Saya juga suka gunung, tapi ranknya setelah pantai. Saya jarang tertarik untuk ajakan-ajakan wisata ke arena bermain semacam Jatim Park dan Batu Night Spektacular di kota saya. Kalau sudah menikmati hamparan pasir putih, laut lepas, berenang dan berbaring seharian di pasir, saya bisa lupa makan. Teman-teman saya banyak yang nggak suka pantai karena menurut mereka semua pantai sama saja. Sama-sama berisi pasir dan orang.

Saya tahu Indonesia punya banyak pantai yang spektakuler dan saya baru mengunjungi seupritnya saja. Tapi dari list pantai yang saya kunjungi, pantai terbaik menurut saya adalah pantai Rontu di laut selatan Bima NTB sana dan pantai di Segara Anakan Pulau Sempu Malang. Setelah itu menyusul pantai Dreamland, Nusa Dua, Uluwatu, Kuta dan Seminyak yang semuanya berlokasi di Bali. Sebenarnya sulit untuk membuat rank tentang pantai mana yang paling bagus karena semuanya memiliki keunikannya masing-masing. Tapi saya punya kriteria pantai yang bagus menurut saya. paling tidak pantai itu harus berpasir putih dan lembut, berpasir landai, airnya bersih dan tidak terlalu ramai pengunjung. Nah, Segara Anakan di Pulau Sempu memenuhi semua kriteria itu.

Tapi tulisan kali ini saya hanya ingin bercerita tentang pantai-pantai di bali yang pernah saya kunjungi.

Dreamland

Dreamland dengan langit bali yang biru

Ini adalah pantai terfaforit saya di Bali. Pasir putihnya terhampar di bawah tebing-tebing kapur yang tinggi dengan pemandangan laut lepas yang birunya sangat indah. Memandang jauh ke arah timur, kita akan disuguhi pemandangan tebing-tebing tinggi yang berwarna putih kapur hasil abrasi gelombang samudera hindia beribu-ribu tahun. Di atas tebing itu berjajar vila-vila mewah yang sangat eksklusif. Menyenangkan sekali mereka mempunyai pantai pribadi di depan vila masing-masing.

Si Bule senang banget diajak ke Dreamland

Kalau anda pernah menonton FTV di SCTV, settingnya sering sekali diambil disini. Adegan untuk film “Badai Pasti Berlalu” juga sebagian diambil di sini. Kafe kelapa, satu-satunya restoran dan Lounge di sini, selalu menjadi langganan untuk adegan romantis FTV SCTV. Di belakang kafe tersebut terhampar padang golf dan perumahan elite serta villa-villa yang konon katanya milik putra mantan presiden Indonesia. Pantai initidak terlalu ramai pengunjung. Jadi, anda bisa memilih salah satu sudutnya untuk bersantai dan merasakan seolah-olah memiliki pantai pribadi.

Ombak pantai ini sangat bagus untuk surfing, hampir sama dengan ombak di Uluwatu karena terletak dalam satu garis pantai. Oleh karena itu, lebih banyak yang surfing daripada berenang disini. Tapi bagi saya, ini adalah tempat yang sangat asyik untuk merasakan berenang di atas ombak tinggi yang hempasannya jauh ke pantai. Meluncur di atas ombak tinggi adalah sensasi luar biasa bagi saya. sayangnya, pantai ini tidak memiliki pohon peneduh. Tapi anda bisa berlindung di bawah cerukan tebing yang menyerupai gua yang banyak terdapat di ujung barat pantai.

Reef Cave tempat berlindung dari terik matahari

Banyak yang tidak tahu keberadaan pantai ini karena letaknya di dalam kompleks villa dan padang golf ekslusif Pecatu Estate. Sepertinya pantai yang terletak di sebelah timur Kuta ini pun mempunyai beberapa nama yang berbeda di kalangan penduduk lokal. Dari arah Jimbaran atau Kuta, anda bisa langsung berbelok masuk ketika melihat gerbang Pecatu Estate di kanan jalan. Memasuki gerbang ini saja, anda akan langsung terkesima dengan pemandangan laut biru di ujung padang golf nun jauh di bawah sana.

Pemndangan dari jalan menuju pantai di atas bukit

Mayoritas turis disini adalah wisman asal Korea dan Jepang. Jadi, bagi anda yang fans berat BBF, Sassy Girl Choon Hyang dan gerombolannya, di sinilah tempat anda. Aniyong Seo!

(to be continued)

1 Comment (+add yours?)

  1. Si Paijah
    May 30, 2010 @ 18:37:48

    wah indah ya bro Dreamland hehe saingan neh sama postingan saya, tapi saya ndak di Bali monggo cek bro :
    http://format29.wordpress.com/2010/05/29/slopeng-beach-madura-another-little-paradise/

    Reply

Leave a comment